Blog sebagai Sarana Latihan dan Penyemangat dalam Menulis

DAN SAMPAI HARI INI TENYATA BLOG INI TIDAK TERURUS

Senyum EvenSmile - Mau bikin blog, tapi bingung mau posting apa, mau nulis apa. Gue nggak pandai nulis artikel.

Kurang lebih seperti kalimat di ataslah sms yang saya terima dari seorang teman yang kelihatannya ingin memiliki sebuah rumah di dunia maya atau lebih akrab disebut dengan Blog.

Memang benar. Menulis dan mengarang sebuah artikel adalah hal yang diwajibkan bagi seorang blogger. Melalui tulisan itulah, dia membagikan apa yang diketahuinya.
Mengenai hal ini, sebagian orang merasa mendapat manfaat atas apa yang telah dibagikan seorang pemilik blog. Namun, yang namanya hidup, pastinya ada saja yang tidak suka. Berkomentar sinis lah, apa lah, tukang pamer katanya. Terserah saja.

Seperti kata pepatah, anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu.

Berbagi itu indah. Itulah motto seorang blogger. Berbagi disini tentunya berbagi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, dapat membuat orang lain termotivasi untuk melakukan yang terbaik, dan lain-lain. Yang pastinya harus bermanfaat. Bukan berbagi yang macam-macam sobat.



Menulis.
Memang tidak mudah menghasilkan tulisan yang bagus. Tapi bukan berarti itu mustahil kan?

Mungkin sobat pengunjung juga pernah berpikiran seperti yang ada pada sms teman saya di atas.

Nah kalau ada, berarti harus dihilangkan tuh sob. Kenapa? Karena hidup ini tidak bisa lepas dari kegiatan tulis menulis. Apalagi seorang pelajar, terlebih lagi kalau sobat seorang mahasiswa. Kegiatan tulis menulis dan mengarang menjadi santapan rutin untuk memenuhi tuntutan tugas. Bener ngga?

Alangkah baiknya kalau sobat mau berpikir ulang dan menjadikan sarana yang saya gunakan ini sebagai tempat untuk melatih kemampuan mengarang dan menulis sobat.

Sebenarnya masih sangat banyak cara untuk mengasah kemampuan mengarang dan menulis. Ini hanyalah salah satunya. Tapi cukup efektif untuk dijadikan sebagai sarana latihan. Kalau punya sebuah blog, kita sebagai pemiliknya mau tidak mau harus membuat sebuah tulisan untuk nantinya dipublikasikan dan dibaca oleh orang lain yang mengunjungi situs kita.

Intinya adalah blog atau situs pribadi bisa menjadi sarana untuk melatih kemampuan menulis sekaligus penyemangat untuk terus menghasilkan tulisan yang bagus dan berkualitas.



Tag:
| Membuat blog | Sarana latihan | Pemberi Semangat | Blog sebagai Sarana Latihan dan Penyemangat dalam Menulis | 

Comments

Popular posts from this blog

NOT ANGKA - SELAMAT TINGGAL GURU DAN KAWANKU - LAGU PERPISAHAN SD / MADRASAH

Bachelor's Vegetable Store (Drama Korea)